Kondisi Jet Darat Fernando Alonso usai kecelakaan saat melaju di lap ke-18 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016). |
Agen Bola Terpercaya
OTOMOTIF -
Fernando Alonso Selamat dari Kecelakaan Maut yang berpotesi Merengut Nyawanya , Alonso berhasil Selamat Berkat standar keselamatan yang tepat dan keberuntungan yang masih berpihak dengan Pembalap asal Spanyol ini.
ketika berlaga di seri Perdana Formula F1 di sirkuit Albeet Park, Melbourne, Australia,minggu (20/3/2016).
pada lap ke-18 kecelakaan ini terjadi, di sebabkan karena ban kanan alonso membentur pembalap lain Haas Racing, Esteban Gutierrez.
sebelum menabrak tembok pembatas, jet darat yang di kemudikan alonso sempat, mengudara namum tidak lama di udara alonso kembali menghantam aspal sircuit
Beruntung kedua pembalap itu lolos dari maut yang mampu membuat mereka meregang nyawa, terutama alonso yang lebih parah dalam kecelakaan itu mobil yang di kendarainya hancur berkeping-keping, alonso pembalap berumur 34 tahun itu pun, memuji Federasi Internasional Automobile (FIA) Karena Kemajuan Keselamatan yang di tingkatkan austrlia 15 tahun yang terakhir
Kondisi Fernando Alonso Usai Kecelakaan |
tuhan masih memperboleh kan saya untuk hidup , dan saya sangat berterimah kasih kepada otoritas Balapan FIA dan semua standar keamanan disini, berkat itu saya masih hidup, dan masih bertemu keluarga saya.
tanpa keamanan yang sangat baik ini mungkin saja saya sudah ikut hancur bersama dengan mobil saya
Terkadang kami para pembalap lupa, bahwa kami sedang berkendara dengan kecepatan 300kpj.
ketidak tahuan kami lah yang membuat kami lupa, bahwa kecelakaan bisa terjadi kapan pun seperti yang saya dan kerabat saya alami sekarang.
menjadi yang terdepan membuat kami lupa bahwa keselamatanlah yang terpenting bukanlah poin ataupun kemenagan" ujar alonso
Kondisi Jet Darat Alonso Usai Kecelakaan |
Keamanan Selalu di tingkatkan sircuit autosport, terbukti setiap musim regulasi F1 pun selalu berubah ubah, Bahkan, di musim 2015, sisi keamanan kembali ditingkatkan. Seluruh tim wajib memperbaiki rancangan mobil, salah satunya bagian hidung.
Ukuran penampang hidung (nose tip cross section) tetap dipertahankan 90 cm2, namun posisinya bakal turun 135-220 mm di atas lantai dan lebar hidung tidak boleh lebih dari 140 mm.
para pebalap sempat ingin melakukan boikot tahun lalu jika keamanan keselamatan tidak di tingkatkan, sejak kejadian itu pun keselamatan dan keamanan pembalap selalu bertambah.
Gebrakan yang di sampaikan FIA dalam hal keselamatan Pembalap, selain soal pengunaan sabuk pengamanan, di wajibkan juga semua tim memperluas kokpit, pembalap juga di wajibkan untuk memakai baju anti api , untuk berjaga-jaga jika ada kecelakaan yang membakar badan mobil.
BACA JUGA : Rossi dan Lorenzo Mulai Gunakan Sasis Baru
Agen Bola Terpercaya
EmoticonEmoticon